Tips Menjalankan Perusahaan Secara Lebih Tenang - Sejarah BOGOR

Post Top Ad

Tips Menjalankan Perusahaan Secara Lebih Tenang

Share This
Setiap bisnis pasti memiliki risiko yang berbeda-beda. Namun, bukan berarti risiko tersebut boleh membuat Anda khawatir secara berlebihan sampai ragu-ragu menentukan keputusan bisnis. Sebaliknya, perusahaan harus melakukan mitigasi risiko secara tepat agar dapat menjalankan bisnis secara lebih tenang.



Risiko akan selalu hadir dalam setiap bisnis yang dijalankan perusahaan. Akan tetapi, risiko tersebut bisa dicegah dan diminimalisir agar tidak mengganggu jalannya bisnis. Walaupun risiko akan selalu berhadapan dengan ketidakpastian bisnis, namun proses manajemen risiko dan pengambilan keputusan yang baik akan membantu mencegah hadirnya risiko sekaligus memuluskan jalannya bisnis.

Mengelola Keuangan Bisnis secara Cermat
Masalah finansial sering menjadi hambatan utama bagi pengembangan bisnis. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh US Bank, sebanyak 82% bisnis gagal karena pengelolaan keuangan yang buruk terutama dalam hal manajemen arus kas. Oleh sebab itu, perusahaan perlu mengelola keuangan perusahaan secara cermat dan akuntabel.

Usahakan pula agar perusahaan selalu memiliki dana cair untuk mendukung proses operasional bisnis. Perusahaan juga wajib memisahkan dana perusahaan dan dana pribadi. Sehingga aset pribadi Anda tidak habis demi memenuhi kebutuhan perusahaan.

Menyiapkan Asuransi Bisnis
Asuransi bisnis penting untuk meminimalkan risiko tak terduga yang berisiko merugikan bisnis. Memilih asuransi bisnis kini tak sulit lagi jika Anda mengandalkan peran broker asuransi. Karena broker asuransi akan mempelajari karakteristik perusahaan Anda dengan meneliti potensi risiko yang akan dihadapi sebelum menawarkan paket asuransi yang paling tepat.

Kepemilikan asuransi bisnis bukan hanya bertujuan melindungi aset perusahaan. Hal-hal berisiko lainnya seperti tindakan penipuan, bencana alam, dan ancaman cyber juga patut diwaspadai sejak dini. Jangan sampai risiko-risiko tersebut mendatangkan kerugian besar yang menyebabkan perusahaan tidak bisa menghindari kebangkrutan.

Jika Anda sedang memilih asuransi yang tepat bagi bisnis, broker asuransi Marsh bisa menjadi solusi yang tepat. Marsh Indonesia merupakan broker asuransi terpercaya yang menyiapkan beragam pilihan asuransi bisnis. Mulai dari proses analisa risiko, pemilihan paket asuransi yang sesuai kebutuhan sampai proses pengajuan klaim akan dibantu oleh Marsh Indonesia. Sehingga, perusahaan dapat lebih tenang dalam menjalani bisnis dan fokus dalam mencapai target yang telah ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad