Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Kisah inspirasi dan manfaat sedekah

manfaat sedekahTerkadang dibalik hal-hal yang sederhana, terselip sebuah keajaiban yang sungguh luar biasa. Salah satunya adalah sedekah yang jika dilakukan maka kita akan bisa segera merasakan manfaatnya.






Sedekah memang dilakukan tanpa pamrih, tapi sebenarnya dibalik itu ada imbalan besar yang menanti bagi orang yang mau menyedahkan hartanya di jalan yang benar.

Berikut beberapa kisah keajaiban sedekah yang bisa membuat anda lebih termotivasi dan terinspirasi.


1. Wanita lajang yang dilamar tiga orang

Kisah ini mengenai seorang wanita umur 30 tahun dengan kariernya yang sukses. Meski memiliki wajah dan penampilan yang sangat cantik, namun wanita tersebut merasakan suitnya mendapatkan jodoh. Hidupnya dilalui dengan sendirian karena ia tak kunjung menemukan pendamping hidupnya. 

Sebagai wanita karier yang sibuk dengan pekerjaannya, wanita ini tetap tidak melupakan ibadahnya. Ia rutin mengikuti pengajian, sampai akhirnya ia mendengarkan tausyiah mengenai manfaat bersedekah. Dalam tausyiah tersebut dikatakan bahwa Allas akan membalas dan melipatgandakan harta dari orang yang bersedekah dengan balasan yang berlipat-lipat. 

Sampai suatu ketika, ia melihat sebuah masjid yang sedang dibangun di daerah Malang. Ada sebuah tulisan yang cukup mengganjal hatinya, yang membuatnya turun dari mobilnya dan menghampiri orang yang tengah duduk di depan masjid.

Ia pun segera bertanya tentang apa maksud dari tulisan "Masjid Dijual" yang terpasang di depan masjid tersebut. Segitu miskinkah kita sampai-sampai masjid yang adalah sebuah rumah untuk beribadah saja bisa diperjual-belikan.. 

Setelah mendengarkan penjelasan dari pengurus masjid, wanita itu baru tahu bahwa makna dari tulisan itu adalah menjual sebagian dari masjid untuk diwakafkan. Dengan kata lain, dimintakan keikhlasan dari jamaah yang bersedia memberi sedekah untuk pembangunan masjid tersebut.

Tanpa pikir panjang lagi, wanita itu pun mengambil sepuluh lembar uang seratus ribuan yang ada dalam dompetnya, ia pun menitipkan salah dan doa agar jodohnya datang di saat yang tepat, karena sebelumnya ia telah mendengar ucapan ustadz di majelis taklim yang menyebut bahwa sedekah mempercepat datangnya jodoh.

Satu bulan setelah kejadian tersebut, ia kedatangan tak hanya satu orang saja, tapi tiga orang pemuda yang santun dan berwajah tampan yang datang melamarnya. Ia pun kebingungan sampai akhirnya memilih yang paling baik dari ketiganya. Wanita ini benar-benar telah menikmati mukjizat bersedekah. Subhanallah . .

2. Rajin sedekah banjir tawaran kerja

Nia adalah seorang perempuan yang sejak kecil sudah diajarkan untuk selalu bersedekah oleh kedua orangtuanya. Namun setelah jauh dari orangtuanya, ia sempat melupakan kebiasaan baiknya itu.

Nia kini tinggal di sebuah kota besar yang jauh dari orangtuanya, untuk mencari kesempatan kerja yang lebih luas. Ia memang sudah berbulan-bulan lulus dengan IPK tinggi, namun sampai saat itu ia masih belum tetap mendapatkan pekerjaan. Ada beberapa panggilan namun semua hanya sampai pada tes tertulis saja, dan tidak ada kabar lebih lanjut.

Sampai akhirnya Nia pun mulai resah dengan nasibnya yang tak seperti kawan-kawannya yang lain yang mudah sekali mendapatkan pekerjaan. Saat sedang gundah itulah ia menelpon sang ayah, dan saat itu sang ayah kembali mengingatkan Nia untuk bersedekah. Seolah melupakan hal yang penting, Nia menangis, ia terlalu memikirkan hidup berhemat di kota yang ia tinggali hingga lupa untuk bersedekah.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Nia pun mengumpulkan sisa-sisa uangnya untuk membeli beberapa kilogram beras untu diberikan pada mereka yang membutuhkan di sekitar tempat kosnya. Dan keajaiban terjadi, hanya beberapa hari setelah ia bersedekah, datang panggilan dari tak hanya satu perusahaan saja, tapi beberapa perusahaan sekaligus. NIa pun menjalani satu persatu tes yang dilakuannya dengan hati yang lebih tenang, sekitar empat minggu kemudian Empat perusahaan menerima Nia untuk bekerja di tempatnya, dan tentu saja ia bisa memilih mana yang menurutnya mempunyai masa depan yang lebih baik.

3. Manfaat sedekah yang datang tepat waktu

Keajaiban sedekah berikut ini datang dari seorang gadis muda yang selama hidupnya sering menghamburkan uangnya untuk befoya-foya. Sampai akhirnya ia membaca sebuah blog seorang motivator yang mempromosikan manfaat sedekah yang selalu datang tepat waktu.

Merasa termotivasi, ia pun mulai sering bersedekah dan merasakan manfaatnya. Meski mengeluarkan banyak uangnya namun ia tidak pernah merasakan kekurangan, itu karena ia mulai rajin bersedekah.

Suatu ketika, sang adik terlibat masalah hutang yang cukup pelik hingga puluhan juta rupiah. ia pun kalang kabut mencarikan bantuan untuk mendapatkan tambahann uang. Namun meski begitu , ia tetap bersedekah dan sangat yakin bahwa pertolongan Allah akan datang tepat pada waktunya.

Tibalah waktu jatuh tempo untuk membayar hutang-piutang yang terlanjur melilit itu. Tapi rezeki tidak akan lari kemana, pada saat yang bersamaan, mereka merasa sangat beruntung karena hari itu bertepatan dengan hari pembayaran bonus kerja yang nilainya bisa menutupi kekurangan, bahkan lebih.

Sebenarnya, masih banyak cerita-cerita nyata lain dari manfaat sedekah yang tidak bisa kami tulis lebih lanjut karena keterbatasan waktu. Namun bersedekah tidak memiliki batasan, siapapun anda, agama apapun anda, dan bangsa apapun anda setiap kali bersedekah pasti akan mendapatkan balasannya.

Sedekah menjadi solusi untuk memecahkan masalah kehidupan anda, semakin rajin bersedekah semakin menjauhkan anda dari masalah.

Ingin bersedekah untuk perkembangan website ini? Silakan salurkan sumbangan dan donasi Anda berapapun nilainya melalui:

Rek Jenius / Bank BTPN:90010991148
Atas Nama: Aries Munandi

Semoga bermanfaat

No comments

Silakan komentar dengan sopan dan hindari komentar yang mengarah ke sara, ujaran kebencian, dan hujatan. Kami juga tidak mentolerir komentar spam.

Powered by Blogger.