Header Ads

4 Jenis Makanan yang Dianjurkan Dikonsumsi untuk Percepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar

Operasi termasuk dalam tindakan medis yang umum dilakukan untuk pengobatan sebuah penyakit berbahaya, atau juga bisa dilakukan untuk membantu persalinan buah hati, karena tidak mungkin dilakukan secara normal, maka dilakukan operasi caesar. 
Jika sudah semacam ini biasanya luka tersebut tentunya akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa pulih, bahkan dianjurkan pula untuk menggunakan obat luka operasi untuk mempercepat penyembuhannya.


obat luka operasi

Dalam beberapa kondisi tak jarang juga luka operasi yang cukup dalam tersebut akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Bahkan dalam waktu yang lama. Luka tersebut akan tetap memiliki bekas. 

Selain dari pemakaian obat-obatan, maka cara lain yang bisa dilakukan oleh para wanita setelah menjalani operasi caesar, agar lebih cepat sembuh adalah mengkonsumsi asupan nutrisi yang seimbang. 

Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi setelah menjalani operasi caesar guna percepat penyembuhan, diantaranya adalah:
  • Daging, makanan yang kaya akan kandungan protein amat sangat dibutuhkan untuk mencukupi asupan nutrisi setelah menjalankan operasi, karena nantinya hal ini akan semakin mempercepat penyembuhan, juga bisa membantu untuk mengembalikan jaringan yang terpotong atau terputus tersebut seperti sedia kala, sehingga mengurangi resiko terbentuknya bekas.
  • Ikan, sama halnya dengan daging, maka ikan tersebut juga kaya akan kandungan protein, bahkan yang jauh lebih sehat untuk membantu memulihkan dari operasi caesar.
  • Telur, telur khususnya bagian putihnya mengandung protein yang sangat tinggi, bagus di dalam memulihkan tubuh setelah menjalani operasi. Juga membantu untuk mencegah terbentuknya luka bekas operasi.
  • Sayuran hijau, selain makanan kaya akan protein, maka sayuran hijau juga tak kalah penting, karena kandungan zat besinya mampu mencukupi kebutuhan suplay darah. Membantu untuk mempercepat terjadinya pembekuan darah, sehingga pendarahan tidak berlangsung lama. Selain sayuran hijau maka makanan lainnya yang juga kaya akan kandungan zat besi diantaranya adalah hati, kuning telur dan sejenisnya.
Agar lebih efektif maka gunakan juga obat untuk mempercepat penyembuhan luka, temukan disini Go Apotik.

Tidak ada komentar

Silakan komentar dengan sopan dan hindari komentar yang mengarah ke sara, ujaran kebencian, dan hujatan. Kami juga tidak mentolerir komentar spam.

Diberdayakan oleh Blogger.