Header Ads

Ada Doraemon di Museum Fujiko Fujio

Seperti Tom & Jerry, karakter Doraemon pun cukup populer sebagai tokoh kartun di Asia. Si robot kucing dari masa depan ini pertama kalinya muncul dalam betuk cerita bergambar atau komik yang terbit di Shogaku Yonen-si pada 1970. Sembilan tahun kemudian, Doraemon mulai tayang sebagai film animasi.

Ada Doraemon di Museum Fujiko Fujio

Doraemon dan kawan-kawannya yang lucu itu diciptakan oleh Hiroshi Fujimoto yang lebih dikenal dengan nama, Fujiko F.Fujio. Sebelumnya, Fujimoto berkolaborasi dengan Motto Abiko dalam berkolaborasi menciptakan karakter kartu. 

Dari goresan pena Fujiko Fujio itulah, tokoh Doraemon tercipta hingga dikenali oleh seluruh anak-anak di negeri Jepang, termasuk hingga ke seluruh Asia dan Dunia. 

Untuk menghargai karya-karyanya itu, dibangunlah sebuah museum di atas lahan seluas 3.600 m₂ di kawasan Kawasaki, Jepang. Museum yang bernama Fujiko Fujio itu menampilkan seluruh hasil karyanya, termasuk si robot kucing lucu, Doraemon. 


Museum ini memamerkan koleksi lebih dari 50.000 ilustrasi orisinil yang dibuat oleh Fujiko. Selain itu, dipamerkan juga perangkat kerja yang biasa digunakan sang kartunis, mulai dari kamera, model plastik, dan buku-buku. Selain Doraemon, karya besar sang kartunis yang dipajang adalah Esper Mami, P-Man, dan Mojacko. 

Keberadaan museum ini tentu sangat menarik untuk dikunjungi, apalgi para pengunjung bisa berswafoto bersama patung-patung Doraemon seukuran manusia yang dipajang di dalam dan luar museum.

Untuk melengkapi kebutuhan pengunjungnya, di museum ini juga tersedia kafe yang menjual aneka makanan bertema Doraemon, serta toko-toko souvenird yang menjual aneka merchandise karya-karya Fujio yang bisa menjadi kenang-kenangan. 




Lokasi Museum Fujiko Fujio


Tidak ada komentar

Silakan komentar dengan sopan dan hindari komentar yang mengarah ke sara, ujaran kebencian, dan hujatan. Kami juga tidak mentolerir komentar spam.

Diberdayakan oleh Blogger.