Header Ads

Klaim Ditolak? Kenali Tips Mudah Klaim Asuransi Pendidikan

cara klaim asuransi pendidikan

Asuransi pendidikan untuk anak memang sangat menguntungkan karena memberikan banyak keuntungan terutama untuk memberikan dukungan biaya pendidikan bagi anak. Namun terkadang masih banyak orang yang kesulitan mengklaim asuransi pendidikan yang mereka miliki. 

Jika terjadi secara terus menerus, hal ini tentu akan sangat merugikan karena biaya premi yang telah dibayar sebelumnya tertahan dan tidak bisa diklaim. Lalu sebenarnya adakah cara khusus agar proses klaim asuransi pendidikan dapat berjalan lancar dan uang bisa segera dicairkan? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini. 

Cara Mudah Klaim Asuransi Pendidikan 

Untuk melakukan proses klaim asuransi pendidikan tidaklah sulit asal Anda mengetahui tata cara yang sesuai. Jika saat ini Anda masih kesulitan melakukan proses klaim mungkin ada beberapa kesalahan yang tidak Anda sadari. Beberapa cara mudah melakukan klaim asuransi pendidikan antara lain: 

1. Lengkapi Syarat Administrasi 

Salah satu faktor proses klaim sering ditolak adalah syarat administrasi yang belum lengkap. Kan Oleh karena itu sebelum mengajukan proses klaim, pastikan bahwa syarat berkas dokumen yang Anda bawa sudah lengkap.  

Beberapa dokumen yang harus disiapkan antara lain polis asuransi resmi beserta fotocopynya, fotocopy kuitansi terakhir pembayaran premi, hingga identitas diri seperti SIM dan KTP. 

2. Datang Langsung Tanpa Perwakilan 

Cara mudah agar proses klaim langsung diproses adalah dengan datang langsung ke kantor asuransi tanpa perwakilan. Anda harus tahu bahwa proses pencairan dana asuransi hanya bisa dilakukan langsung dengan pihak pemegang polis dan tidak bisa diwakilkan dengan orang lain. 

3. Patuhi Waktu Klaim yang Ditentukan 

Ketika akan mengajukan klaim asuransi, Anda tidak bisa langsung mendapatkan cairan dana begitu saja. Pihak asuransi biasanya akan memberikan tenggat waktu tunggu. Lama waktu ini berbeda-beda di tiap perusahaan mulai dari 30 hari setelah pengajuan hingga 90 hari. 

Jika proses klaim asuransi yang Anda ajukan sesuai dengan ketentuan perusahaan, maka berbagai keuntungan asuransi seperti adanya dukungan dana hingga Rp.400 juta dari asuransi Generali terbaik bisa Anda dapatkan dengan mudah. Oleh karena itu, sebelum mengajukan klaim, penuhi berbagai syarat dan ketentuan klaim yang diajukan pihak perusahaan sehingga klaim asuransi bisa cepat diproses. 


Tidak ada komentar

Silakan komentar dengan sopan dan hindari komentar yang mengarah ke sara, ujaran kebencian, dan hujatan. Kami juga tidak mentolerir komentar spam.

Diberdayakan oleh Blogger.