Header Ads

Penuhi Nutrisi Kalsium Selama Kehamilan dengan makanan Berikut

Penuhi Nutrisi Kalsium Selama Kehamilan dengan makanan Berikut

Makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil perlu diperhatikan betul nutrisinya. Sebab, ibu hamil perlu mendapatkan nutrisi yang lengkap agar kesehatan tubuhnya terjaga dan tumbuh kembang sang janin berjalan normal. Salah satunya nutrisi yang sangat penting untuk ibu hamil adalah kalsium. 

Pentingnya asupan kalsium untuk ibu hamil tak lepas dari peran kalsium itu sendiri. Nutrisi yang satu ini sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar kesehatan tulangnya terjaga dan sang anak memiliki tulang yang sehat. Pemilihan makanan dengan kalsium yang tinggi jadi hal yang mutlak untuk dilakukan agar kebutuhan kalsium sang ibu hamil terpenuhi. Berikut ini beberapa makanan yang bisa dipilih. 

Sayuran Hijau 

Para ibu hamil perlu memperhatikan betul nutrisi yang dikonsumsinya sehari-hari. Selain melengkapi kebutuhan nutrisi dari makanan hewani, ibu hamil juga perlu mengimbanginya dengan sayuran atau buah-buahan. Sayuran-sayuran hijau jadi salah satu yang sangat dianjurkan karena memiliki kandungan nutrisi yang tinggi didalamnya. 

Didalam sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan pakcoy, terdapat nutrisi yang baik bagi tubuh ibu hamil serta janin didalam kandungannya. Mulai dari kandungan serat yang tinggi sampai kandungan kalsium bisa didapat dari konsumsi sayuran hijau secara rutin. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak melewatkan makanan yang satu ini selama fase kehamilan agar tetap sehat.

Edamame
Edamame mungkin belum banyak dikenal oleh orang-orang Indonesia sebagai makanan sehari-hari. Makanan yang satu ini merupakan kedelai muda yang biasanya dijual masih dalam kondisi terbungkus di dalam polong. Makanan yang satu ini biasa dikonsumsi oleh orang-orang yang tengah menjalani program diet karena memiliki nutrisi yang tinggi tanpa memberikan lemak jahat atau kalori tinggi bagi tubuh.

Kandungan nutrisi yang tinggi di dalam edamame bisa dimanfaatkan oleh ibu hamil agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya. Sebab, edamame memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dan sangat berguna untuk sang ibu serta janin dalam kandungannya. Selain itu, edamame juga merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh.

Dua makanan diatas bisa Anda konsumsi lebih sering agar kebutuhan kalsium selama masa kehamilan tetap terpenuhi. Selain itu, lengkapi juga perlindungan selama masa kehamilan dengan menyiapkan obat untuk kebutuhan darurat. Mertigo sr 12mg tablet di goapotik bisa menjadi salah satu obat yang bermanfaat untuk kebutuhan mendesak.

Tidak ada komentar

Silakan komentar dengan sopan dan hindari komentar yang mengarah ke sara, ujaran kebencian, dan hujatan. Kami juga tidak mentolerir komentar spam.

Diberdayakan oleh Blogger.