Makanan Rekomendasi Dokter untuk Anda yang Menjalani Diet Keto - Sejarah BOGOR

Post Top Ad

Makanan Rekomendasi Dokter untuk Anda yang Menjalani Diet Keto

Share This
Ada beberapa Makanan Rekomendasi Dokter yang dapat Anda pilih untuk melakukan Diet Ketogenik. Diet Ketogenik atau lebih akrab disebut diet keto merupakan diet yang menerapkan pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Melakukan diet keto memang menimbulkan efek samping yang mengganggu, namun hal tersebut tidak berlangsung lama.


4 Makanan Rekomendasi Dokter untuk Diet Keto

1. Keju

Salah satu Makanan Rekomendasi Dokter yaitu keju yang merupakan produk turunan susu kaya akan nutrisi. Keju disebut memiliki kandungan karbohidrat yang rendah dengan lemak yang tinggi. Sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang melakukan diet keto.

Selain itu, keju juga mengandung asam linoleat konjugasi yang berguna untuk mengurangi lemak dan menambah massa otot. Kandungan nutrisi lengkap yang ada pada keju juga berguna meningkatkan risiko penyakit jantung.

2. Daging dan unggas

Makanan utama lan untuk diet keto yaitu mengkonsumsi daging dan unggas. Makanan ini tidak mengandung karbohidrat, kaya akan vitamin B dan beragam mineral pada daging yang segar. Dengan kandungan daging dan unggas yang tinggi protein mampu membantu mempertahankan massa otot ketika sedang menjalani diet keto .

3. Telur

Telur mengandung karbohidrat kurang dari 1 gr dan protein kurang dari 6 gr. Sehingga telur juga direkomendasikan untuk Anda yang sedang Keto Diet dimana mampu membangkitkan hormon kenyang. Sehingga kadar gula darah tetap stabil dan tidak makan secara berlebihan.

Seluruh bagian telur harus dimakan termasuk pada kuning telurnya. Karena bagian kuning telur inilah yang terdapat nutrisi penting seperti zeaxanthin dan antioksidan louetin yang berguna untuk kesehatan mata.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Seperti yang Anda ketahui bahwa kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki kandungan lemak yang tinggi dengan karbohidrat yang rendah. Selain mampu membantu berlangsungnya diet keto, makanan ini juga mampu menurunkan risiko jantung, kanker, depresi dan penyakit kronis lainnya.

Beberapa Makanan Rekomendasi Dokter yang baik untuk diet keto ini dapat Anda pesan di Gorry Gourmet sesuai kebutuhan. Catering ini menyediakan berbagai menu makanan diet keto yang sehat tetapi tetap lezat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad