ciri ciri keputihan
ciri ciri keputihan

Datang bulan lancar merupakan keadaan yang sangat di inginkan hampir semua wanita. Semua wanita pasti mengalami yang namanya haid atau menstruasi dan keadaan yang pasti dirasakan dan dijalani oleh semua perempuan. Perempuan mengalami pendarahan dari vagina kurang lebih 2-7 hari. tetapi ada juga yang lebih dari itu dan hal ini terjadi paling tidak sekali dalam sebulan.

Keputihan memang hal umum yang dirasakan pada semua kaum wanita haid. Tetapi jika mengalami keputihan berlebihan akan menyebabkan vagina terasa gatal dan berbau tidak sedap. Hal ini bisa menimbulkan rasa percaya diri menjadi turun karena selalu merasa tidak nyaman.

Ciri-Ciri Haid tidak Normal

1. Berbau

Umumnya, jika keputihan yang normal itu tidak berbau bau. jika keputihan anda memiliki bau bahkan menyengat dan bisa di katakan seperti bau busuk. Maka bisa jadi di dalam vagina anda ada kuman yang bersarang dan berkembang biak. Dan keputihan tersebut tidak normal.

2. Berwarna

Ketika normal maka warna pada keputihan adalah bening dan transparan. Jika berwarna putih kental atau susu masih tidak maslaha. Tapi jika sudah berwarna hijau pekat atau kekuningan, bahkan di sertai dengan darah, ini adalah keputihan yang tidak normal dan di haruskan segera konsultasi ke dokter agar cepat mendapat menanganan.

3. Menimbulkan Gatal

Vagina gatal pada saat mengalami keputihan maka itu adalah salah satu ciri dari keputihan tidak normal. Jika anda mengalami hal tersebut segeralah konsultasi kepada dokter ahlinya. Agar bisa mengetahui apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya. Lebih cepat lebih baik.

4. Nyeri ketika Kencing

Merasakan nyeri pada saat kencing merupakan tanda yang bahaya di waktu anda sedang mengalami keputihan. Ini adalah tanda bahwa kuman sudah sampai di kandung kemih Anda. Jika hal tersebut di alami, jangan meremehkan keputihan yang anda alami. Secepatnya di tindak lanjuti dengan berkonsultasi pada dokter yang sesuai kapasitasnya.

Itulah beberapa ciri haid tidak normal yang di jelaskan pada artikel ini. Semoga bisa bermanfaat dan bisa dijadikan pengetahuan tambahan. Agar anda bisa memahami dengan cepat jika keputihan anda mengalami hal tersebut.

BACA JUGA :   Sosok Ki Lengser dalam Budaya Sunda
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here