Sampai sekarang, kawasan Puncak Bogor masih menjadi spot favorit untuk melepas penat setalah menghabiskan hari-hari dengan padatnya rutinitas. Terutama bagi penduduk ibu kota, dataran tinggi di kota sebelah ini adalah salah satu alternatif weekend getaway yang cukup mudah dan menyenangkan.

Bagi yang menginginkan liburan praktis, ada banyak vila maupun resort yang berlokasi di sekitar kawasan ini. Namun, kalau kamu menginginkan cara menikmati Puncak Bogor dengan cara yang berbeda, cobalah untuk camping. Dari balik tenda, kamu bisa merasakan lebih puas kecantikan dan syahdunya suasana Puncak .

Suasana di Puncak Bogor (sumber : tripzilla.id)
Suasana di Puncak Bogor (sumber : tripzilla.id)

 

Eits, tetapi jangan lupa. Agar pengalaman campingmu di Puncak Bogor tidak menjadi pengalaman buruk, pastikan kamu membawa perlengkapan ini, ya!

Tenda

Karena judulnya camping alias berkemah, tentu tenda harus ada dalam daftar pertama barang yang perlu kamu bawa, dong. Jika tidak punya, tidak perlu khawatir. Selain membeli, sekarang juga sudah banyak tempat-tempat yang menawarkan jasa persewaan tenda. Agar nyaman, pastikan kamu memilih ukuran yang sesuai dengan jumlah orangnya, ya!

Selimut

Meski banyak yang bilang Puncak tak sesejuk dulu, bukan berarti kawasan ini menjadi luar biasa panas. Terutama saat malam hari, dataran tinggi ini akan membuatmu menggigil kedinginan bila tidak dilengkapi perlengkapan menghangatkan tubuh. Boro-boro tidur nyenyak, berkemah tanpa selimut justru hanya akan membuat kondisi tubuhmu menjadi tidak terlalu fit.

Baju Hangat

Sama seperti selimut, baju hangat juga akan membantu tubuhmu berada dalam suhu normal. Selain jaket atau sweater, kamu juga mungkin memerlukan muffler, kaus tangan, kaus kaki, bahkan penghangat kepala.

Bekal Makanan

Kawasan Puncak Bogor akan selalu ramai dengan orang-orang yang menjajakan makanan. Namun, bila kamu memilih spot yang agak terpencil, tentu akan merepotkan jika harus naik-turun hanya demi sebuah menu. Karena itu, persiapkan bekal makanan sebaik mungkin, apalagi mengingat cuaca dingin hanya akan meningkatkan risiko lapar. Lagipula, dengan membawa bekal makanan sendiri, kamu pun akan jadi lebih hemat.

Power Bank

Taruhan, secantik-cantiknya alam Puncak Bogor, kamu juga pasti akan tetap terdistraksi oleh ponsel—kecuali kalau kamu sengaja tidak membawanya. Entah hanya untuk sekadar mengecek pesan yang masuk tanpa membalasnya, menggunakan fitur kamera, atau menjelajahi laman Instagram kamu pasti akan membutuhkan piranti satu ini. Karena itu, selain membawanya dalam keadaan baterai penuh, pastikan kamu juga membawa power bank berkapasitas besar yang juga sudah kamu full charge.

Kamera

Yakin mau menghabiskan waktu di Puncak tanpa mengabadikan momennya lewat viewfinder? Kalaupun tak menyukai selfie, pemandangan di tempat ini terlalu sayang kamu lewatkan begitu saja. Karena itu, tidak ada salahnya kamu memasukkan kamera ke dalam ransel untuk perjalanan kali ini.

Obat-Obatan

Kamu tidak akan pernah tahu hal apa yang akan terjadi, terutama soal kesehatan. Maka dari itu, setiap traveling, sebaiknya kamu juga turut membawa obat-obatan sesuai kebutuhan. Mulai dari minyak kayu putih hingga obat alergi dan lainnya yang memang biasa kamu konsumsi pribadi, pastikan ada di dalam tasmu, ya!

Nah, itulah tujuh perlengkapan yang perlu kamu bawa jika memutuskan untuk camping di kawasan Puncak. Dengan persiapan yang matang, kamu pun jadi lebih siap dengan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi.

Namun jika kamu ingin menikmati kawasan Puncak tanpa harus repot-repot berkemah, jangan khawatir. Ada banyak pilihan hotel di Bogor yang bisa kamu pilih di Airy Rooms. Lokasinya pun beragam sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan destinasi utama. Dengan tarif menginap yang ramah kantong, kamu pun bisa istirahat nyaman dengan room aminities yang lengkap.

Cara booking hotelnya pun mudah, bisa lewat aplikasi maupun website. Pembayaran bisa melalui kartu kredit, transfer antar bank, maupun melalui Indomaret. Selamat jalan-jalan di Bogor ya.

BACA JUGA :   Jalan Raya Puncak, Sejarah Kelam Jalan Raya Pos
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here