masker wajah alami

Ada berbagai masalah pada kulit wajah yang seringkali membuat penampilan jadi kurang menarik. Salah satu masalah yang seringkali dihadapi oleh setiap orang adalah jerawat. Timbulnya jerawat umumnya disebabkan karena kotoran yang menempel di wajah Anda. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena jerawat dapat diatasi dengan mudah bahkan dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda. Apa sajakah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menjadi masker yang mampu basmi jerawat secara efektif? Berikut ini beberapa diantaranya yang bisa Anda coba.

Masker Lemon

masker lemon

Bahan alami pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan sebagai masker pembersih jerawat adalah lemon. Lemon dapat menjadi solusi untuk mengatasi jerawat karena kandungan asam askorbat yang ada di dalamnya. Kandungan tersebut dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat secara efektif sehingga dapat mengatasi jerawat di wajah Anda.

Selain itu, lemon juga dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah serta menghilangkan noda bekas jerawat yang ada di wajah Anda. Untuk membuat masker lemon, caranya cukup mudah yakni Anda hanya perlu memotong 1 buah lemon menjadi dua bagian kemudian peras lemon tersebut. Setelah itu oleskan perasan lemon pada wajah Anda serta diamkan selama 15 menit. Setelah itu, jangan lupa bilas wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan masker lemon di wajah Anda.

Masker Putih Telur

maker putih telur

Selain lemon, cara merawat wajah berikutnya yang dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda yakni dengan menggunakan putih telur. Putih telur dapat digunakan sebagai masker karena kandungan enzim lysozim yang mampu secara efektif menghancurkan bakteri serta mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi minyak berlebih di wajah Anda yang dapat menyebabkan jerawat.

BACA JUGA :   Mau Camping di Puncak Bogor? Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Ini, Ya!

Untuk menggunakan putih telur sebagai masker Anda dapat memisahkan bagian putih dan kuningnya. Kemudian campurkan putih telur yang telah terpisah dengan campuran jeruk nipis atau lemon agar tidak terlalu amis. Setelah itu, oleskan secara merata di wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas masker tersebut dengan menggunakan air hangat secara menyeluruh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here