Mengenal Genset: Mesin yang Penting bagi Industri - Sejarah bogor

Post Top Ad

Mengenal Genset: Mesin yang Penting bagi Industri

Mesin genset atau yang merupakan singkatan dari Generator Set merupakan sebuah mesin elektronik yang sangat penting artinya bagi industri. Peran penting ini membuat industri harus terus melakukan perawatan genset secara rutin agar mesin bisa bekerja dengan baik. Agar dapat melakukan perawatan dengan baik, mari berkenalan terlebih dahulu dengan mesin genset.


sewa genset murah



1. Menggunakan Bahan Bakar Minyak seperti Bensin dan Solar

Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa mesin genset membutuhkan bahan bakar untuk beroperasi. Ada dua jenis mesin genset yang dibedakan berdasarkan bahan bakunya yakni mesin genset berbahan bakar bensin dan mesin genset berbahan solar. Masing-masing mesin genset ini juga memiliki peruntukan yang berbeda.

Pada skala industri umumnya menggunakan mesin genset berbahan bakar solar karena mampu menghasilkan daya yang lebih besar. Mesin ini juga memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi sehingga dapat lebih menghemat penggunaan bahan bakar.

2. Mampu Menghasilkan Listrik AC

Mesin genset merupakan mesin elektronik yang mampu menghasilkan arus listrik tipe AC. Listrik tipe AC ini digunakan untuk penggunaan berskala besar terutama di industri-industri. Sehingga mesin genset sangat cocok bila digunakan sebagai penyuplai tenaga listrik untuk industri. Namun karena memiliki daya yang lebih kecil, biasanya mesin genset digunakan untuk menyuplai cadangan saja.

Tugasnya sebagai penyuplai cadangan membuat mesin genset harus dirawat dengan baik secara rutin. Untuk merawat mesin genset bisa menggunakan jasa operator berpengalaman dari PT Sumberdaya Sewatama. Tim ahli dari mereka sanggup mengerjakan perawatan genset dengan cepat dan baik.

3. Mampu Menyala Secara Otomatis

Mesin genset yang modern seperti sekarang ini umumnya menggunakan komponen baterai. Baterai pada mesin genset ini bertugas sebagai pemicu pertama agar genset bisa menyala. Baterai pada mesin genset juga menjadi penolong agar mesin genset dapat menyala secara otomatis ketika listrik utama di industri padam.

Mesin genset memiliki banyak sekali komponen elektronik yang sangat kompleks di dalamnya. Mesin genset bertugas untuk menyuplai tenaga listrik bila aliran listrik utama di industri mati. Agar dapat terus bekerja dengan baik, dibutuhkan perawatan genset yang dilakukan secara rutin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad