Logo Hari Jadi Bogor 539 - Sejarah BOGOR

Post Top Ad

Logo Hari Jadi Bogor 539

Share This
Logo Hari Jadi Bogor ke 539, Hari Kamis 03 Juni 2021 bertepatan dengan hari jadi Bogor yang ke 539. 

Adapun tanggal hari jadi Bogor sendiri ditetapkan sejak dinobatkannya Sri Baduga Maharaja menjadi Raja di Pakuan Pajajaran bergelar Prabu Siliwangi. 

Pada hari jadi Bogor ke  539 ini, pemerintah Kota dan Kabupaten meluncurkan logonya masing-masing, yang tentunya memiliki arti khusus. 

Logo Hari Jadi Bogor ke 539



Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menerbitkan logo Hari Jadi Bogor yang didominasi oleh warna hijau dan oranye, dilengkapi dengan tagline "Bangkit Bersama" yang terpampang di bawah tulisan 539, yang menjadi tema bedar pada peringatan Hari Jadi Bogor di Kabupaten Bogor. 

Tema Bangkit Bersama dalam logo peringatan Hari Jadi Bogor ke 539 ini adalah untuk mengedepankan semangat gotong royong dan solidaritas untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Dominasi warna hijau melambangkan energi kebersamaan dalam penyembuhan, sedangkan warna oranye berari semangat untuk bangkit. 

Sedangkan untuk Pemerintah Kota Bogor meluncurkan logo Hari Jadi Bogor ke 539 dengan tema yang berasal dari bahasa Sanskerta dan Sunda yaitu, ""Jagratara Waluya". 

Jagratara dalam bahasa Sanskerta berarti "Selalu waspada", sedangkan "Waluya" berarti sehat. Dengan kata lain, tema Jagratara Waluya memiliki arti bahwa Warga Kota Bogor harus selalu waspada pada kemungkinan terburuk demi keselamatan bersama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages