Hidup sehat di tengah pandemi corona bersama sehatq - Sejarah bogor

Post Top Ad

Hidup sehat di tengah pandemi corona bersama sehatq

Di tengah pandemi corona (Covid-19) seperti saat ini tentu menjadi satu hal yang sangat menakutkan. Bagaimana tidak, virus yang tadinya berasal dari negeri Cina kemudian menyebar luas hingga ke seantero dunia. Di sinilah dibutuhkan kepedulian kita untuk bisa hidup sehat di tengah pandemi corona yang membayangi semua aktivitas kita baik di dalam dan di luar rumah, maupun di tempat kerja.

Hidup sehat di tengah pandemi corona

Sulit sekali untuk memprediksi kapan pandemi ini akan berakhir apalagi setiap hari kita selalu disuguhi oleh berita mengenai penyebaran virus covid19 yang terus meluas di berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk bisa memulai perilaku hidup sehat untuk mencegah diri dari terjangkit covid-19.

Ada beberapa cara hidup sehat yang bisa diterapkan selama pandemi corona, di antaranya adalah:

Rutin menjaga kebersihan

Kebersihan adalah pangkal kesehatan dan hal ini sangat terbukti terutama di masa pandemi seperti saat ini. Kebersihan yang selalu terjaga baik dari diri sendiri, lingkungan rumah, dan tempat kerja bisa memberi dampak yang baik dalam mencegah penularan virus covid-19. Rutin mencuci tangan dengan sabun sehabis melakukan berbagai aktivitas, terutama saat berada di luar rumah maupun tempat kerja karena kita tidak tahu apakah benda yang kita sentuh di luar itu membawa virus atau tidak.

Untuk pencegahan, Anda bisa membawa selalu hand sanitizier yang dibutuhkan untuk membersihkan permukaan tangan dari virus, bakteri, maupun parasit yang bisa mengganggu kesehatan. Selalu gunakan hand sanitizer yang benar-benar sudah teruji kualitasnya untuk meminimalisir resiko penularan. Di toko SehatQ ada bermacam pilihan hand sanitizer berkualitas yang bisa digunakan untuk mendampingi aktivitas harian Anda.

Selain itu, pastikan juga setiap benda-benda yang sering disentuh sudah dibersihkan dengan desinfektan, dan selalu menggunakan masker ketika akan beraktivitas di luar rumah.

Banyak mengkonsumsi makanan sehat

Banyak mengkonsumsi makanan yang sehat adalah bagian dari pola hidup sehat yang sangat penting dilakukan ketika masa pandemi virus corona saat ini. Buah dan sayuran yang segar menjadi sumber nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan sistim imun sehingga lebih tahan terhadap bakteri maupun virus.

Rutin olahraga

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan tetap sehat saat berada di rumah semasa pandemi bisa meluangkan waktu untuk berolahraga. Tidak perlu olahraga yang berat-berat apalagi harus angkat beban, karena beban hidup semasa pandemi ini sudah cukup berat. Cukuplah lari-lari kecil di sekitar rumah, itu pun sudah bisa membuat badan tetap bergerak.

Aktivitas lain yang bisa menjadi olah fisik adalah seperti membersihkan rumah dan halaman, hal ini juga cukup efektif sebagai pengganti olahraga di luar rumah. Dengan melakukan olahraga dan olah fisik secara teratur dapat menjaga tubuh tetap sehat dan yang terpenting adalah meningkatnya daya tahan tubuh sehingga bisa terlindungi dari virus.

Berpikir positif

Saat sedang banyak masalah atau pikiran maka manusia akan mudah sekali alami stres, padahal stres yang terlalu berlebihan dapat meningkatkan produksi hormon kortisol dan menyebabkan menurunnya fungsi kekebalan tubuh sehingga kita akan mudah terserang penyakit, termasuk virus.

Di masa pandemi seperti saat ini, sangat wajar jika ada orang yang menjadi begitu ketakutan dan cemas akan terkena corona. Tapi tahukah Anda? Pola pikir negatif dapat mempengaruhi kesehatan seseorang, sehingga akan rentan stres dan terkena penyakit.

Berpikiran positif dapat membuat orang cenderung lebih sehat dan bisa menghadapi stres dengan lebih baik. Jika peraasaan cemas dan takut tersebut terus dialami, maka sebaiknya harus berkonsultasi dengan dokter. Untuk sekarang tentu akan jadi lebih mudah, karena ada aplikasi Chat Dokter dari sehatq.com yang bisa digunakan untuk konsultasi online masalah kesehatan, khususnya di masa pandemi saat ini.

Selain itu ditengah situasi seperti ini tidak ada salahnya jika Anda rutin mencari informasi terlengkap dan terakurat seputar Coronavirus di SehatQ. Banyak fasilitas tersedia mulai dari toko yang menjual produk dan alat-alat kesehatan untuk mencegah penularan virus corona, obat-obatan, tanya dokter, dan bisa mencari informasi tentang rumah sakit yang ada di sekitar tempat tinggal Anda.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, oleh karena itu pastikan Anda telah menerapkan pola hidup sehat agar bisa terhindar dari segala macam gangguan kesehatan, termasuk di masa pandemi covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad