Berikut Beberapa Hal yang Bisa Menyebabkan AC di Rumah Cepat Rusak - Sejarah BOGOR

Post Top Ad

Berikut Beberapa Hal yang Bisa Menyebabkan AC di Rumah Cepat Rusak

Share This

Tinggal di Indonesia dengan iklim tropis seperti sekarang ini, tentu membuat kita tidak asing lagi dengan panasnya terik matahari di siang hari. Terutama ketik musim kemarau tiba, dimana suhu udara menjadi meningkat tajam hingga 30 derajat Celcius atau bahkan lebih. Keluar rumah sebentar saja, bisa dipastikan tubuh akan mudah merasa gerah dan panas. Berada di dalam rumah menjadi opsi yang menarik saat kondisi ini.  

Penyebab ac cepat rusak


Bagi sebagian besar orang yang tinggal di perkotaan, AC umumnya menjadi barang yang hampir selalu ada. Karena benda yang satu ini menjadi suatu kebutuhan yang diperlukan sehari-hari. Tidak hanya untuk kebutuhan mendinginkan ruangan di siang hari, namun juga agar bisa membantu tidur lebih nyenyak di malam hari dengan kesejukan yang diberikan. Untuk mendapatkan kebutuhan berupa AC, cara mendapatkannya juga terbilang cukup mudah. Karena banyak dijual di pasaran dengan berbagai jenis, tipe, merk, dan harga. Begitu juga ketika membutuhkan spare part AC untuk mengganti komponen yang mengalami kerusakan atau sudah aus. 


Berbicara mengenai kerusakan pada AC, kondisi ini tentu terjadi bukanlah tanpa sebab. Hal ini bisa terjadi karena penggunaan AC yang kurang bijak setiap harinya. Adapun beberapa hal yang bisa menyebabkan AC di rumah cepat rusak, yaitu: 


  1. Tegangan listrik di rumah yang tidak stabil. 
  2. Lupa mengganti filter AC. 
  3. Menyembunyikan sistem HVAC AC di balik semak-semak atau terhalang pohon. 
  4. AC terlalu sering dinyalakan, bahkan saat rumah ditinggalkan. 
  5. Menempatkan perangkat listrik di sebelah thermostat. 
  6. Tidak melakukan service AC rumah secara rutin. 
  7. Mengatur suhu AC tetap rendah. 
  8. Tidak membersihkan AC secara rutin. 


Itu tadi beberapa hal yang bisa menyebabkan AC di rumah cepat rusak. Anda sebaiknya menghindari apa saja yang menjadi penyebabnya tersebut agar AC tetap awet dan tahan lama digunakan hingga bertahun-tahun. Agar AC awet sebenarnya penting juga untuk mempertimbangkan merk yang berkualitas saat membelinya. Produk AC Daikin bisa menjadi pilihan produk Ac dengan kualitas terbaik. Hal ini lantaran Daikin sudah terpercaya produknya karena sudah ada selama 50 tahun terakhir ini. Produknya pun sudah dibekali dengan teknologi terkini yang mampu menghemat energi, spesifikasi produk yang mumpuni, suku cadang terjamin, serta layanan purnajual yang handal. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages